bintang jatuh

Kamis, 29 November 2012

Resep Untuk Perawatan Kulit Kering

Kulit kering tidak bisa diabaikan. Kulit kering menyebabkan keretakan pada lapisan atas kulit dan memberikan penampilan yang buruk. Penyebab utama kulit kering meliputi: iklim yang kering, perubahan hormon, pengelupasan kulit terlalu banyak dan pengobatan gangguan kulit lainnya. Selain itu, kekeringan bisa menjadi sifat pada kulit seseorang. Apapun penyebabnya perawatan kulit kering sangat penting (tapi tidak terlalu sulit).
Perawatan kulit kering dimulai dengan pelembab, obat paling efektif untuk kulit kering. Umumnya pelembab diklasifikasikan dalam 2 kategori berdasarkan cara mereka memberikan perawatan kulit kering.
Kategori pertama meliputi pelembab yang menyediakan perawatan kulit kering hanya dengan menjaga kelembaban kulit misalnya Vaseline. Ini pelembab yang relatif murah dan sudah tersedia di toko-toko.
Kategori kedua meliputi pelembab yang bekerja dengan menarik kelembaban dari lingkungan dan melembabkan kulit. Ini adalah cara yang sangat efektif untuk perawatan kulit kering dalam kondisi lembab. Macam-macam pelembab yang menyediakan perawatan kulit kering dengan cara ini juga disebut humectants. Untuk perawatan kulit kering yang tepat, Anda harus menggunakan jenis pelembab yang tidak berminyak sebisa mungkin. Humectants termasuk dalam kategori ini. Sarana humektan meliputi propilen glikol, urea, gliserin, asam hyaluronic dan lain-lain.
Perawatan kulit kering bukan hanya menggunakan pelembab tetapi juga menggunakannya dengan benar. Prosedur yang terbaik dalam perawatan kulit kering adalah  membersihkan kulit sebelum pemakainan pelembab. Anda dapat merawat kuli kering secara lebih efektif dengan menggunakan pelembab saat kulit masih lembap (setelah dibersihkan). Juga, pastikan bahwa Anda menggunakan produk bebas sabun (terutama pada wajah, leher dan lengan). Pengelupasan kulit tidak membantu dalam perawatan kulit kering, dengan menghapus sel kulit mati. Namun, jangan menggosok terlalu keras. Produk perawatan kulit kering Anda harus memberikan perlindungan terhadap sinar matahari. Hindari terlalu banyak terkena langsung sinar matahari (hanya dengan menggunakan payung / topi dan lain-lain). Gunakan lotion tabir surya yang baik sebelum pergi keluar. Banyak pelembab memberikan perlindungan matahari juga, bersama dengan perawatan kulit kering.
Tersedia juga produk alami untuk perawatan kulit kering yang menyediakan perawatan dengan cara alami (tanpa penggunaan bahan kimia sintetis). Produk-produk perawatan kulit kering memasok tambahan lipid pada kulit, sehingga memungkinkan retensi kelembaban dalam kulit. Hal lain, penting dalam perawatan kulit kering adalah suhu air yang Anda gunakan untuk mandi atau untuk mencuci wajah – Gunakan air hangat, air terlalu panas atau terlalu dingin dapat menyebabkan kekeringan juga.
Perawatan kulit kering juga membuat kulit anda lembut. Anda harus menghindari deterjen keras dan pembersih berbasis alkohol. Juga, setelah mencuci muka, jangan menggosok handuk Anda di wajah Anda, hanya tepuk lembut untuk menyerap air.
Secara keseluruhan, perawatan kulit kering adalah benar-benar sederhana bagi siapa saja yang serius. Cobalah Swedish Spa Hydrating Body Soufle Cream with HydraCare+ dari Oriflame.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar